Hitung Cepat Rakata, Bambang Suryadi Berpeluang Ke Senayan

BANDARLAMPUNG (PeNa) –  Bedasarkan quick count (hitung cepat) yang dirilis oleh Rakata Institute. Calon legislatif DPR-RI Bambang Suryadi. Memiliki peluang besar untuk melenggang ke Senayan Jakarta.

Data terakhir yang dirilis Rakata Institute, bekerja sama dengan lembaga quick count Kuadran suara masuk sebesar 62,79%, dengan jumlah partisipasi pemilih sebesar 83,49%. Menempatkan Bambang Suryadi di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 3,88%.

“Data sementara DPR-RI untuk Lampung II menunjukkan Aziz Syamsuddin dari partai Golkar di peringkat pertama dengan perolehan suara sebesar 5,08%. Disusul Bambang Suryadi dari partai PDI-P dengan perolehan suara sebesar 3,88%. Mereka-mereka ini berpeluang untuk melenggang ke Senayan,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi, Kamis (18/4/2019) dini hari.

Kemudian disusul posisi ketiga oleh caleg dari partai PKB, Ela Siti Nurhaliza dengan perolehan suara 3,68%. Diposisi ke empat caleg Gerindra, Ria Gunadi dengan perolehan 3,68%.

“Untuk sementara di Dapil Lampung II ini, partai PDI-P masih unggul dengan perolehan suara partai sebesar 19,02%, disusul oleh PKB dengan perolehan suara 12,86%. Ditempel oleh partai Golkar dengan perolehan suara sementara 12,81%,” kata dia.

Dia menjelaskan, jika dilihat dari perhitungan data yang masuk, PDIP dan PKB berpeluang mendapatkan dua kursi.

“Dari 10 kursi jatah DPR-RI, delapan partai memiliki peluang melenggang ke Senayan. Seperti partai PDIP, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem. PDIP dan PKB masing-masing dua kursi,” kata dia.(LEK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *