Polres Pesawaran Cegah Street Crime Dengan Patroli Sore

PESAWARAN-(PeNa), Guna mencegah terjadinya kejahatan dijalan raya, jajaran Sat Lantas Polres Pesawaran melakukan patroli sore di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Minggu (14/04).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas jajarannya.
“Ini kegiatan yang memang secara rutin dilaksanakan Sat Lantas Polres Pesawaran. Tidak hanya disore hari, malam, pagi dan siang pun mereka melaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat nyaman dan aman dalam beraktifitas, ” kata dia.
Menurutnya, kali ini di titik tersebut ada tiga personil yakni Ipda Riki Setiawan, Brigpol Tri Woyan dan Bripda Dannie Haviullah dengan mengendarai kendaraan roda empat.
“Mereka ini dari Penjagaan Pos Lantas Negri Sakti dengan monitoring arus lalu lintas serta patroli tempat tempat rawan laka lantas. Ia juga melaksanakan Patroli sore Antisipasi Laka Lantas dan kendaraan mogok di wilayah Jalinbar Kecamatan Gedong Tataan, ” ujar dia.
Selain itu, anggota tersebut juga melaksanakan Patroli sore Rawan Kejahatan Jalanan ( Street Crime ) di wilayah pos lantas Negri Sakti serta Stasioner pada titik titik tertentu guna menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi.
“Tujuannya kegiatan tersebut adalah agar terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang terkendali dapat meminimalisir kejadian Laka Lantas dan Kamtibmas Kondusif, ” terang dia.
Ia menegaskan dari hasil laporan kegiatan tersebut, situasi kondusif dan arus lalin seputaran wilayah Desa Negeri Sakti Kecamatan  Gedong Tataan aman, lancar terkendali. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *