Polres Pesawaran Terjunkan Personil Amankan Gereja 

PESAWARAN-(PeNa), Polres Pesawaran menerjunkan personil Satuan Sabhara (Sat Sabhara)  untuk mengamankan beberapa Gereja yang akan melakukan kegiatan ibadahnya, Ahad (07/04).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa pengamanan kepada beberapa gereja dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakatnya.
“Ya, apapun kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang tentu kita berikan pelayanan pengamanan secara gratis. Apakah itu kegiatan ibadah atau kegiatan lain, nah hari ini kita berikan pengamanan kepada beberapa gereja yang melakukan ibadahnya, ” kata dia.
Untuk anggota yang bertugas mengamankan gereja dari Sat Sabhara Polres Pesawaran diantaranya adalah Bripka Fery Perdian, Brigpol Joni B, Brigpol Anton Wira, Bripda Egy Agung dan Bripda M. Yusuf.
Sementara itu, kegiatan Pengamanan Kegiatan Ibadah Minggu Rutin di Gereja dalam Wilayah Hukum Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran seperti di Gereja GPdi Agape Pantekosta Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan dengan pengkhotbah Pendeta Henny Yati Corne dan diikuti 40 jemaat. Dan, petugas yang bertugas adalah Bripka Anderson Viktory bersama Briptu Rendi.S.
Kemudian, Brigpol Fauzan R bersama Brigpol Edrik. C bertugas mengamankan Gereja HKBP Hanura Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan. Sebagai pengkhotbah adalah Pendeta Agustina Tampubolon yang diikuti 65 jemaat.
Terus, Brigpol Karsim. S bersama Brigpol Yudi. M bertugas pada Gereja GKMI Damar Perlik Desa Paya Kecamatan Padang Cermin dengan pengkhotbah Pendeta Lee yang diikuti 25 jemaat.
Kemudian, Brigpol Ari Effendi bersama Ipda Waris bertugas pada  Gereja GKMI Siderejo Way Lunik Desa Banjaran Kecamatan Padang Cermin dengan pengkhotbah Pendeta Yusak Heri Rudhito dan diikuti 60 jemaat.
Lalu, ada Bripka Putra Irawan dan Bripka Andi.S yang bertugas di Gereja GPIN Sokamaju Desa Sokamaju Kecamatan Punduh Pidada dengan pengkhotbah Andrianus Ari Wibowo yang diikuti oleh 30 jemaat.
Juga Briptu Erdiyan.S dan Aipda Bushairi Husin yang bertugas di Gereja GKMI Bangunrejo Desa  Bangunrejo Kecamatan Punduh Pidada dengan diikuti 30 jemaat dan sebagai pengkhotbah Pendeta Petrick.
Serta ada Bripka Feri Perdiansyah dan Brigpol Yan Epandi yang bertugas pada Gereja Staci Antonius Desa Pesawaran Indah Kecamatan Way Ratai yang diikuti 80 jemaat dan sebagai pengkhotbah adalah Pendeta Father Bosinius.
Kemudian yang terakhir, Bripka Niko. M bersama Bripka Riswan. A yang bertugas mengamankan Gereja Santomartinus Hanura Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan.
“Kegiatan Ibadah minggu rutin di Gereja dalam wilayah hukum Polres Pesawaran berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif. Kita himbau juga kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjada kamtibmas dilingkungan masing-masing. Segera laporkan ketika diketahui ada aktifitas yang mencurigakan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.