Wilayah Perbatasan Jadi Fokus Pemantauan Polantas Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Wilayah perbatasan Kabupaten Pesawaran dengan Lampung Selatan menjadi fokus pemantauan pengamanan lalulintas jalan raya oleh Pos Lantas Tegineneng, Polres Pesawaran.
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa pengamanan dengan patroli dilakukan diwilayah perbatasan untuk mencegah tindak pidana kriminalitas jalan.
“Seperti biasanya, ketika hari libur lalulintas dilokasi perbatasan tersebut cukup padat. Nah, kita tingkatkan juga pengamanannya dengan melakukan patroli jalan raya, ” kata dia, Ahad (07/04).
Menurutnya, pengamanan yang dimaksud dilakukan oleh patroli roda empat dengan rute wilayah perbatasan Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tegineneng pada sore hari.
“Patroli dengan kendaraan roda empat oleh jajaran, yakni Aipda Caca dan Briptu Patria. Untuk metodenya dentan monitoring arus lalulintas serta patroli tempat rawan laka lantas. Selain itu, patroli antisipasi laka lantas dan kendaraan mogok diwilayah tersebut, ” ujar dia.
Diterangkan, bahwa patroli tersebut juga untuk mencegah terjadinya kejahatan yang akan beraksi dijalan raya dan mengamankan ketertiban masyarakat. 
“Giat melaksanakan patroli rawan kejahatan jalanan atau Street Crime di wilayah pos lantas Tegineneng serta Stasioner pada titik-titik tertentu guna menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi, ” terang dia.
Tujuan kegiatan tersebut sangat  jelas, yaitu agar terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang terkendali dapat meminimalisir kejadian laka lantas dan kamtibmas kondusif.
“Alkhamdulillah, situasi kondusif dan arus lalin seputaran wilayah perbatasan Lampung Selatan dengan Pesawaran aman, lancar terkendali. Semoga terus kondusif dan tertib, sehingga masyarakat tenang dan nyaman dalam beraktifitas, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *