Giliran Masjid Al Hidayah Halangan Ratu Disasar Bupati Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan bersama rombongan lakukan safari ramadhan di Masjid Al Hidayah Dusun Tugu Sari Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Senin (13/05).
Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka temu silaturakhim dan buka puasa bersama dengan masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sutrisno mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut dibangun dengan merangkak.
“Warga semua bersama melakukan pekerjaan lembur untuk membiayai pembangunan Masjid Al Hidayah. Untuk itu, kami mohon bantuan kepada Bapak Bupati Dendi Ramadhona agar Masjid lekas selesai, ” kata dia.
Diungkapkan, bahwa masyarakat Dusun Tugu Sari Desa Halangan Ratu mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya melaksanakan kegiatan safari ramadhan didesanya.
Menanggapinya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan dalam sambutannya bahwa kesempatan tersebut merupakan momentum saling berbagi dalam silaturakhim.
“Silaturakhim antara umat, ulama dan umaroh insha allah akan dilimpahkan barokah di desa ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat, pemilu 2019 dapat berlangsung dengan baik damai aman dan sejuk. Semua ini berkat doa kita semua, ” kata dia.
Dikesempatan tersebut, beberapa warga menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan.
Diantaranya adalah bantuan beras sedekah, bedah rumah sebanyak dua unit dengan masing-masing mendapatkan Rp16juta, bantuan uang untuk pembangunan masjid Al Hidayah sebesar Rp5juta, perlengkapan alat sholat, santunan anak yatim dan santunan kepada kaum dlu’afa’  ke10 orang perdesa dibagikan sekitar 21 desa dan 80 anak yatim.
“Untuk Masjid, kita tambahkan lima juta dari Bupati dan Wakil. Kemudian, kepada pejabat Pemda Pesawaran kita minta membantu lima ratus ribu perorang. Semoga bisa mencukupi untuk biaya menyelesaikan pembangunan Masjid ini, ” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *