Ini Pertama Kali Di Pesawaran, THR Pegawai Honor Sebulan Gaji

PESAWARAN-(PeNa), Ini pertama kali di Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai honor daerah diberikan sebulan gaji.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bumi Andan Jejama, Kesuma Dewangsa diruang kerjanya, Selasa (14/05).
“Ini memang pertama kalinya kita berikan THR untuk pegawai honor atau THLS sebesar satu bulan gaji, dan memang ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini pak Bupati (Dendi Ramadhona) terhadap THLS yang selama ini membantu Pemda dalam melakukan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat Pesawaran,” kata dia.
Menurutnya, anggaran untuk THR pegawai honor tersebut sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan tinggal membagikan nantinya menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
“Sudah kita anggarkan THR untuk 4222 orang tenaga THLS yang ada di Kabupaten Pesawaran, kalau dulu memang menyangkut kemampuan APBD, dulu anggaran daerah Pesawaran termasuk rendah tapi kalau sekarang sudah masuk sedang,” ujarnya.
Kesuma juga menerangkan bahwa, pemberian THR itu akan diberikan dengan cara non tunai yakni melalui rekening masing-masing pegawai.
“Kita akan berikan THR (THLS) itu bersamaan dengan THR PNS, karena sumbernya dari APBD, dan akan diberikan melalui transfer, sebab sekarang semua sudah non tunai, gaji THLS saja kita berikan melalui rekening masing-masing THLS begitupun pemberian THR ini,” terang dia.
Ditegaskan, untuk besaran THR yang akan dibagikan berkisar Rp1juta atau sesuai dengan honor yang diterima setiap bulannya.
“Untuk pemberian THR tenaga THLS yang memiliki SK Bupati akan kita berikan sebesar satu bulan gaji yaitu Rp1 juta,” tegas dia.
Menanggapi hal tersebut, beberapa pegawai honor THLS mengaku sangat senang serta berterima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan yang telah memberikan perhatian lebih.
“Kami ucapkan syukur alkhamdulillah, mudah Bupati dan Wakilnya selalu diberikan sehat dan dilimpahkan rakhmatnya. Kami mendengarnya sangat senang, artinya kami diperhatikan dalam mengabdikan diri di Bumi Andan Jejama ini, ” kata pegawai honor yang enggan disebut namanya.
Oleh:sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.