Jaga Keamanan, Polisi Patroli Di Perairan Lampung

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Lampung, melaksanakan giat patroli laut rutin untuk menjaga keamanan wilayah perairan Lampung, Senin (13/05).
Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol. Usman HP membenarkan, sebagai atisipasi mencegah terjadinya gangguan keamanan pihaknya melaksanakan giat patroli laut rutin.
“Patroli laut rutin dilakukan tujuannya, untuk mencegah penggunaan bom ikan. Selain itu, petugas Polairud bisa mensosialisasikan betapa bahaya dan merusaknya penggunaan bom ikan, Undang-undang tentang tindak pidana di laut dan tentang kelengkapan surat saat melaut,” kata Usman HP.
Harapannya, masyarakat di pesisir pantai dan nelayan bisa mengetahui dan mengerti bagaimana menjaga dan memanfaatkan potensi yang ada tanpa merusaknya.
“Ini merupakan upaya mendekatkan diri antara petugas dengan masyarakat, karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya masyarakat pesisir laut, maka wilayah perairan laut Lampung akan tetap aman,” ungkap dia.
Oleh:obin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *