Jelang Arus Mudik, Dishub Lamsel; Baru Ada 13 Bus Bakuheni-Rajabasa Laik Jalan

LAMPUNG SELATAN (PeNa) -Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 1440 H tahun 2019, Dinas perhubungan (Dishub) Lampung Selatan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Lampung dan Polres Lampung Selatan terkait moda transportasi angkutan lebaran. Pasalnya dari 30 unit armada bus jurusan Bakauheni-Rajabasa, baru hanya ada 13 unit bus yang dinyatakan laik jalan.

“Hingga saat ini dari hasil pengecekan yang kami lakukan terhadap moda transportasi angkutan lebaran tahun 2019, dari 30 unit bus jurusan Bakauheni-Rajabasa baru ada 13 unit bus saja yang laik jalan,”kata Kadishub Lampung Selatan, Anasrullah, Rabu (22/5/2019).

Anasrullah mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat arus mudik dan balik lebaran nanti di Pelabuhan Bakauheni, pihaknya berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Lampung dan meminta bantuan moda transportasi dari berbagai PO Bus.

“Kami hanya memiliki satu unit bus sekolah, dan bus ini dapat digunakan untuk mengangkut para penumpang saat arus mudik lebaran,”ujarnya.

Kepada pemudik yang menggunakan moda transportasi kendaraan bus, kata Anasrullah, hendaknya lebih teliti sebelum naik kendaraan bus, naiklah kendaraan bus yang sudah dipasangi atau ditempeli stiker laik jalan pada kendaraan bus tersebut sebagai moda transportasi angkutan lebaran.

“Untuk bus yang sudah dilakukan pengecekan, kita pasangi stiker laik jalan kendaraan bus tersebut. Hal ini dilakukan, yakni untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pemudik,”ungkapnya.

Dikatakannya, selain kelaikan moda transportasi angkutan lebaran, pihaknya telah menyiapkan 102 personel Dishub Lampung Selatan untuk melakukan pengamanan menghadapi arus mudik dan balik lebaran 1440 H tahun 2019 ini.

“Jadi untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran, sudah kita siapkan ratusan personel Dishub Lampung Selatan,”terangnya. (Z4ibento)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *