Masyarakat Desa Banjaran Minta Dermawan teruskan Pembangunan

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Dendi Ramadhona bersama jajaran laksanakan safari ramadhan 1440 Hijriyah di Masjid Al-Ridho Dusun Rante Rejo 2 Desa Banjaran Kecamatan  Padang Cermin, Rabu (15/05).
Pada kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat Desa Banjaran Kecamatan Padang Cermin Suhaili mengungkapkan bahwa atas kehadiran Bupati Dendi Ramadhona bersama jajaran, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih.
“Atas kehadiran dan safari ramadhan di desa ini, kami sangat berterima kasih. Dikesempatan ini, kami mohon perhatiannya untuk mengatasi banjir dari Sungai Way Ratai yang kerap meluap ke perkampungan, ” kata dia.
Menurutnya, banyak program dari kepemimpinan Dendi Ramadhona dan Eriawan yang sangat bermanfaat bagi Desa Banjaran. Untuk itu, keduanya harus melanjutkan pembangunan Bumi Andan Jejama kedepan.
“Kami sangat merasakan program yang dilaksanakan pemerintah, banyak perhatian baik dibidang sosial dan infrastruktur sangat membantu kami dalam kesejahteraan, ” ujar dia.
Menanggapinya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilakukannya merupakan bentuk silaturakhim.
“Semoga puasa kita pada bulan ramadhan 1440 Hijriyah ini diterima Allah. Momentum ini, kita jadikan sarana silaturakhim antar warga dari beberapa desa atau dusun. Juga silaturakhmi antara pemerinthah dengan masyarakatnya, ” kata dia.
Diungkapkan, mengenai banjir yang sering melanda lebih disebabkan cuaca yang ekstrim dan tidak dapat diprediksi. Selain itu, kondisi hutan yang juga sudah gundul atau berkurangnya tanaman keras yang besar.
“Kami semua tidak diam, bersama instansi terkait kita terus lakukan upaya diantaranya normalisasi sungai dan pembangunan lain untuk menguranginya, ” ungkap dia.
Menurutnya, ketika nanti dilakukan program penanggulangan banjir diharapkan masyarakat dapat mendukungnya.
“Nanti kita laksanakan program penanggulangan banjir, apakah itu normalisasi maupun bangunan lain, kami harapkan masyarakat dapat mendukungnya. Tidak perlu menghalangi atau mempersulit ketika pekerja sudah mulai beraktifitas, ” tegas dia.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan interaksi langsung dengan warga. Dua orang ibu-ibu diundang naik ke atas panggung, untuk diberikan hadiah usai menjawab kuis yang diberikan oleh bupati.
Sementara, bantuan berupa uang tunai diberikan kepada pengurus masjid tersebut dan warga yang menerima bedah rumah serta puluhan anak yatim dan kaum duafa.
Kemudian, perlengkapan sholat berupa ambal dan al-quran juga dihibahkan ke masjid tersebut. Atas bantuan Bupati Dendi Ramadhona, masyarakat mengucapkan teima kasih.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.