Polres Lamsel Siagakan Dua Tim Anti Begal

LAMPUNG SELATAN (PeNa)-Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 1440 H tahun 2019, Polres Lampung Selatan membentuk dua tim anti begal. Tim anti begal tersebut, dipersipakan untuk mencegah dan memburu pelaku tindak kriminalitas khusunya yang menyasar para pemudik.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan mengatakan, dibentuknya tim anti begal ini, yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang akan melalui jalur mudik di wilayah hukum Polres Lampung Selatan terhadap gangguan tindak kriminalitas.

“Ada dua tim anti begal yang kita bentuk, mereka terdiri dari pasukan gabungan terlatih dari Reskrim dan Brimob. Tim ini akan bertugas selama 24 jam untuk melakukan reaksi cepat terhadap setiap adanya laporan indikasi tindak kriminalitas yang menyasar pemudik,”ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Dikatakannya, tim anti begal tersebut, akan melaksanakan tugasnya selama pelayanan arus mudik dan balik lebaran. Nantinya tim anti begal ini, akan bergerak secara mobile ke setiap wilayah di jalur-jalur mudik seperti di lintas tengah dan lintas timur di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita berharap, tim anti begal ini dapat mengantisipasi setiap adanya ancaman tindak kejahatan yang mengancam pemudik. Sehingga para pemudik akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik lebaran menuju kampung halamannya pada jam berapa pun,”ungkapnya.

AKBP M. Syarhan mengutarakan, dirinya telah menginstruksikan kepada para petugas tim anti begal tersebut, untuk tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan jalanan yang mengancam keselamatan jiwa masyarakat ataupun pemudik.

Untuk menunjang kinerja, kata mantan Kapolres Pesawaran ini, tim anti begal tersebut dilengkapi sarana dan prasarana persenjataan, serta kendaraan operasional agar mereka bisa bergerak dan bertindak cepat jika diketahui adanya laporan akan adanya tindakan kriminalitas.

“Dengan adanya tim anti begal ini, harapannya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan melintasi wilayah Lampung Selatan dari gangguan tindak kejahatan,”terangnya.

Selain tim anti begal, lanjut AKBP M Syarhan, pihaknya akan mengefektifkan pos-pos selama jelang arus mudik dan balik lebaran, seperti Pos pengamanan (Pospam) dan Pos pelayanan (Posyan) yang tersebar disepanjang jalur arus mudik.

“Selama arus mudik dan balik lebaran, ada beberapa Pospam dan Posyan yang disipakan. Saya juga telah mengintruksikan kepada Jajaran Polsek, untuk meningkatkan giat patroli di wilayahnya masing-masing terutama di malam hari dan dinihari,”pungkasnya. (Z4ibento)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *