Polres Pesawaran Pastikan Tak Ada Aksi Teroris Di Gereja

PESAWARAN-(PeNa), Guna memastikan keamanan pada pelaksanaan ibadah umat kristiani, jajaran Polres Pesawaran lakukan pengamanan di Gereja GPIB Imanuel Desa Way Hui Kecamatan Gedong Tataan, Minggu (12/05).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa jajaran Sat Sabhara Polres Pesawaran melaksanakan patroli sambang diantaranya mengamankan gereja saat jemaat beraktifitas melakukan ibadahnya.
“Pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan aksi teror yang bisa kapan saja muncul. Selain itu, pengamanan juga dilakukan pada objek vital lainnya yang berpotensi tindak kriminal, ” kata dia.
Dijelaskan, patroli sambang dan pengamanan pun dilakukan pada titik daerah yang dianggap rawan dari gangguan kamtibmas serta kamtibcar lantas.
“Bulan ramadhan adalah bulan suci, untuk itu kita lebih meningkatkan pengamanan agar kaum muslimin dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman tanpa terganggu oleh aksi massa atau gangguan keamanan lain yang dapat menimbulkan konflik, ” jelas dia.
Ditegaskan, sedikitnya empat personil dikerahkan setiap saatnya dalam menjalankan kegiatan pengamanan di objek vital yang dimaksud.
“Kali ini, patroli dilaksanakan oleh Bripka Yudi Arudiskara, Brigpol Ade Sandi, Briptu Puput Iswahyudi dan Briptu Djodi Arismunandar. Mereka berpatroli di Gereja, Tugu Pengantin, Minimarket dan objek vital lain dengan kondisi aman terkendali, ” tegas dia.
Oleh:sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.