Polres Pesawaran Tingkatkan Keamanan Dengan Patroli Malam 

PESAWARAN-(PeNa), Jajaran Polres Pesawaran lakukan penjagaan dan patroli malam untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (kamseltibcar) di seputaran Tugu Coklat Desa Negeri Sakti, Selasa (14/05).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa patroli malam terus dilakukan baik oleh Sat Sabhara, Sat Lantas maupun Polsek.
“Semua kita libatkan dalam rangka mengamankan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, agar umat islam dapat menjalankan ibadah puasa dan aktifitas keagamaan lain dengan khusuk, ” kata dia, Rabu (15/05).
Menurutnya, semalam jajaran Sat Lantas Pesawaran melaksanakan penjagaan dan patroli malam untuk terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang terkendali sehingga dapat meminimalisir kejadian Laka Lantas dan Kamtibmas Kondusif.
“Semalam, baik Satlantas dan Sat Sabhara telah melaksanakan patroli hunting malam. Untuk Satlantas, mengendalikan kamseltibcar lantas. Dan, jajaran Sat Sabhara mengantisipasi curat, curat dan curanmor atau C3. Kemudian juga mengantisipasi balap liar, ” ujar dia.
Diketahui, Satlantas lakukan giat  Patroli Malam Antisipasi Laka Lantas Jalinbar Negeri Sakti- Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan. Kemudian, melaksanakan Patroli Malam dan antisipasi Rawan Kejahatan Jalanan ( Street Crime ) di wilayah pos lantas Negeri Sakti serta Stasioner pada titik tertentu guna menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi.
“Satlantas juga lakukan giat pengaturan di depan Masjid pasca  Sholat Tarawih di Masjid. Kemudian, malam hingga dini hari Sat Sabhara patroli diseputaran Tugu Pengantin dan titik rawan lain di Wilayah Kabupaten Pesawaran, ” tegas dia.
Oleh:sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.