Gandeng LBH 98, Samsul Maju Pilkades Suka Raja

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Sejumlah kepala desa petahana siap maju di pilkades serentak tahun ini. Namun uniknya dinamika menjelang pilkades di beberapa desa yang dipimpin kades petahana tetap adem ayem. Rupanya para kepala desa ini tengah fokus menyelesaikan program desa.

Bedasarkan informasi, ada sekitar 131 desa dari 17 kecamatan dikabupaten Lampung Selatan yang bakal ikut pilkades serentak 29 juni mendatang. Salah satunya desa Suka Raja, kecamatan Palas, kabupaten Lampung Selatan.

Samsul sang petahan ikut meramaikan kontestasi pilkades serentak ini. Dia ingin melanjutkan program pembangunan desa yang belum terselesaikan di priode pertamanya ia memimpin desa palas.

Masih ada beberapa program yang belum terselesaikan di priode pertama saya menjabat sebagai kades. Di priode kedua ini saya akan melanjutkan program ekonomi kerakyatan untuk masyarakat Suka Raja, kata dia.

“Di priode kedua ini, samsulpun mengandeng lembaga bantuan hukum (LBH) 98 untuk pendampingan hukum dalam menjalankan semua program pembangunan kampung. Ini juga dilakukannya untuk memberikan edukasi kepada masayarakat Suka Raja. Dalam priode pertama, LBH 98 sudah menjadi pendamping saya dalam pengunaan dana desa. Sehingga dana desa yang digunakan selalu tepat sasaran dan tidak melawan hukum,” kata dia

Sementara itu, Redy Herlambang direktur LBH 98 menyebut, di priode ke dua Samsul ini. LBH 98 tidak hanya akan melakukan pendampingan kepaada Samsul saja dalam pengunaan dana desa. Desa Suka Raja sendiri merupakan desa salah satu desa dari ratusan desa yang meminta pendampingan hukum.

“Kita juga akan rutin memberikan edukasi hukum kepada masyarakat di desa Suka Raja. Layaknya didesa lainnya yang masuk dalam pembinaan LBH 98. Namun terpenting Samsul bisa terpilih kembali sebagai kepala desa,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *