Loekman Buka Diklat CPNS

LAMPUNG TENGAH – Untuk Membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat  yang baik.

Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah DR.Candra Puasati saat memberikan Laporan pada acara Pelatihan dasar CPNS angkatan III dan IV di Bandiklat Kota Gajah, Rabu 12 Juni 2019.

Lebih Lanjut DR Candra Menjelaskan bahwa Jumlah peserta yang ikut dalam diklat dasar ini berjumlah 80 orang yaitu angkatan III dan angkatan ke IV, sedangkan angkatan ke i dan angkatan ke II telah selesai dilaksanakan  sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Kherlani  menjelaskan bahwa setiap calon pegawai negeri sipil wajib mengikuti  pelatihan dasar ini karna ditambahkan  khaerlani  salah satu tujuannya dalam diklat ini,  seorang calon CPNS akan diberikan bekal dan pengetahuan dasar dasar kepegawaian untuk menjalankan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan ke warga masyarakat,  sehingga kelak  setelah menjadi Pegawai negeri sipil bisa melaksanakan tugas dengan baik yang tentunya sesuai denagn tugas yang di embannya.

Oleh karna itu Khaerlani berharap kepada seluruh peserta agar benar benar serius dan sungguh sungguh mengikuti pelatihan Dasar ini.

Ditempat yang sama Asisten Bidang Administrasi Umum,  Imam Saputra saat membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan  sebagaimana kita ketahui bersama  bahwa penyelengaraan pemerintah disegala sektor  membutuhkan sumber daya manusia yang  handal ,  terlebih lagi dengan adanya kemajuan tehnologi  informasi  dan komunikasi yang semangkin cepat berkembang,  hal ini merupakan paktor penunjang  untuk mecapai keunggulan kompetitip diberbagai penyelengaraan pemerintahan.

Oleh karna itu menurut Imam Saputra  sebagai pegawai negeri sipil harus peka terhadap informasi informasi yang berkembang  dan harus bisa memilah informasi yang postip dan negatif  yang ada.

Ditambahkan Imam Saputra  dirinya berharap kehadiran para ASN di lampung Tengah ini hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja dilampung tengah secara umum , dan secara khusus dimanapun para ASN ditempatkan akan mampu meringankan beban  dan tugas yang menjadi kewajiban  SKPD dalam menjalankan roda pemerintahan  ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *