Meski Malam, Polantas Prioritaskan Keamanan Pengguna Jalan Raya

PESAWARAN-(PeNa), Meski malam, Satlantas Polres Pesawaran prioritaskan keamanan pengguna jalan raya dari gangguan kejahatan dan kriminal dibeberapa titik rawan.
Hal tersebut dikemukakan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro kepada pelitanusantara.co.id.
“Ya, peningkatan patroli terus dilakukan diberbagai satuan. Diantaranya oleh Satlantas, yang malam ini melaksanakan giat patroli dibeberapa ruas jalan yang dianggap rawan, ” kata dia, Rabu (12/06) malam.
Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan raya dimalam hari.
“Ini penting guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat pengguna jalan raya. Apalagi, masih banyak pemudik yang melintas untuk kembali beraktifitas ke ibu kota, ” ujar dia.
Kegiatan yang dimaksud adalah seperti Penjagaan Pos Lantas Tegineneng dan Pos Tugu Coklat Negeri Sakti dengan monitoring arus lalu lintas serta patroli di tempat tempat rawan laka lantas.
Lalu, melaksanakan Patroli malam atau Blue light patrol pada daerah rawan guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas, kendaraan mogok serta  melaksanakan Patroli Rawan Kejahatan Jalanan ( Street Crime ) di wilayah pos lantas tersebut dan Stasioner pada titik  tertentu guna menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi.
Untuk petugas yang melaksanakan kegiatan dengan kendaraan roda empat adalah Brigpol Arie.F dan Bripda Ponco.D diwilayah Kecamatan Tegieneng. Kemudian diwilayah Negeri Sakti-Gedong Tataan ada Bripka Arief Setya P, Bripka Syarif Rizal, Briptu Adi, Bripda Doni dan Bripda Zain.
Kegiatan dimulai sejak pukul 20.00WIB sampai dengan selesai. Terpantau, dikedua wilayah tersebut situasi kondusif dan arus lalin aman, lancar terkendali.
“Pelaksanaan patroli agar terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang terkendali dapat meminimalisir kejadian laka lantas dan kamtibmas kondusif, ” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *