Masuk Tahap Lidik, Perkara Yang Melibatkan Bupati Tanggamus

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Laporan dugaan tindak pidana menududuki lahan tanpa izin, dengan terlapor Bupati Tanggamus, Dewi Handajani CS, telah masuk tahap lidik.
Hal itu diungkapkan, Pelapor Iis Devi Sinta dan Dede Supriyadi, saat jumpa pers, di Graha Jurnalis Polda Lampung, pada Selasa (23/07) sore.
“Kami telah menghubungi pak Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, beliau mengatakan laporan tersebut telah di tindak lanjuti ke tahap lidik,” kata Dede Supriyadi selaku juru bicara.
Menurutnya, permasalahan ini tidak hanya kerugian materil tapi juga ada kerugian inmateril, yang kami alami. Perlu dicatat, sebelumnya, ada proposal dari Lurah terkait dengan pembangunan (jembatan) yang diajukan ke kami, namun tidak ditandatangani.
Tiba-tiba mereka membangun jembatan besar dilokasi lain. Mirisnya, ada yang membakar jembatan kecil yang sudah hibahkan itu.‎
“Mengenai pengerjaan pembangunan sudah berhenti karena ada permasalahan ini. Bila ada yang bilang masih berjalan, itu bohong. Kami sudah menjaga lokasi tersebut karena itu lokasi kami. Intinya, tidak ada itikad baik dari terlapor oleh sebab itu perkara ini akan terus berlanjut,” tegasnya.
Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol. M Barly R membenarkan, pihak telah menerima laporan tersebut.
“Sesuai mekanisme, laporan tersebut kita lanjutkan ke tahap Lidik,”ungkapnya.
Oleh:obin‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *