Pasca Bentrok Mesuji, Pangdam ll Sriwijaya Kunjungi Register 45

MESUJI(PeNa) – Pangdam ll Sriwijaya, Majen TNI Irwan,disambut Plt Bupati Mesuji H. saply TH, di Aula Rumah Dinas, Desa Simpang Mesuji,Kecamatan Simpang Pematang didampingi Kapolda Lampung, Irjenpol Purwadi Arianto, usai kunjungi keluarga korban,rombongan tersebut tinjau Lokasi kejadian bentrokan massa pada Rabu (17/7/19) lalu di Register 45,Sungai Buaya Mesuji Lampung.

Kedatangan Rombongan tersebut merupakan tindakan persuasif TNI Polri dan Pemerintah pasca terjadi bentrokan antar dua kelompok massa di wilayah register 45, diberitakan sebelumnya di berbagai Media massa,insiden tersebut terjadi antara dua kelompok Mekar jaya dengan kelompok pematang panggang Oki Sum-sel,di duga peristiwa tersebut di picu adanya perebutan penguasaan hak garapan ,di ketahui lokasi bentrok tersebut adalah Kawasan Hutan produksi Registrt 45.Sungai Buaya Mesuji Lampung, merupakan merupakan HGU PT.Silva Inhutani Lampung dengan luas 43.500 ha,yang saat ini di rambah masyarakat sejak 2010 silam,kata mayjen Irwan.

“TNI siap membantu Polri dalam mengamankan Negara.salah satunya adalah membatu penanganan peristiwa yang telah terjadi di Register 45.Sungai Buaya Mesuji Lampung,” tegas dia.

“Kami . Sebelum ke lokasi kejadian trrlebih dulu bersilaturahmi di kediaman keluarga almarhum di pematang panggang ,Oki ,Sumsel,sekaligus belasungkawa atas meninggalnya korban,” kata mayjen Irwan, di hadapan para OPD,stick holder,sesepuh maupun tokoh Masyarakat di Aula rumah dinas Plt Bupati Mesuji,selasa( 23/7/19).

Sementara itu ,Kapolda lampung Irjenpol Purwadi Arianto mengatakan,bahwa pihak nya segera lakukan penegakan hukum, terhadap yang melanggar akan di tindak sesuai hukum yang berlaku.

“Polri akan lakukan penegakan hukum kepada yang melanggarnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Mesuji Saply TH,Atas nama pemerintah mengucapakan “selamat datang dan terimakasih ” atas kunjungan Pangdam ll Sriwijaya,Mayjen Irwan dan Kapolda Lampung ,Irjenpol purwadi Arianto, di Kabupaten Mesuji .

” Pemerintahan kabupaten Mesuji sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan TNI polri di Daerah kami,” Pungkas saply.(wayan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.