Subsidi Rp5,1M Untuk Calon Haji

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Walikota Bandarlampung, Herman HN melepas 1925 Calon Jemaah Haji (CJH) asal kota Bandarlampung tahun 1440 H/2019 bersama Kementrian Agama Kota Bandarlampung, bertempat di Masjid Al Furqon, selasa 9 Juni 2019.
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bandarlampung, Seraden Nihan mengungkapkan, Calon Jemaah Haji Bandarlampung mendapat subsidi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sebesar Rp2 juta lebih untuk setiap orangnya.
“Kalau kita kalikan, maka subsidi APBD Kota Bandarlampung akan paling besar dibandingkan subsidi kota lain.” ungkapnya.
Seraden melanjutkan, sehingga total dana yang di keluarkan pemerintah setempat sekitar Rp4,6 Miliar.
Selain itu, diluar subsidi karena sifatnya wajib, Pemerintah kota BandarLampung juga memberikan tali kasih kepada setiap jamaah yaitu sebesar Rp250 Ribu.
“Tapi pak wali tetap memberikan sesuatu, berupa tali asih. Kepada masing-masing di CJH di kota Bandarlampung. Tali asih, masing-masing orang Rp250 ribu. Kalau dikalikan menjadi Rp477 juta. Jadi Total Rp5,1 Miliar.” ungkapnya.
Sementara itu dalam sambutannya Herman HN berpesan kepada para calon jamaah haji untuk mempersiapkan segala perelengkapan dan kelengkapan diri, khususnya obat-obatan pribadi. Karena untuk diketahui, bahwa di Arab Saudi sedang memasuki cuaca panas yang cukup tinggi.
Terkait subsidi dari Pemkot Bandarlampung, Herman HN menegaskan bahwa itu adalah hak rakyat,”Ini kan uang rakyat untuk rakyat. Saya cuma punya ide. Tapi saya pikir bukan uang saya. Uang rakyat. Uang rakyat ya kembali ke rakyat.” tegasnya.
Herman HN juga berpesan kepada para calon jamaah haji untuk tidak melihat dan menilai dengan nominalnya,”jangan dilihat angkanya. Lihat bentuk kasih sayangnya dari saya.” pungkasnya. (veri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *