Simpan Sabu Dalam Tanah, Dua Pengedar Diringkus Polisi

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Ketahuan menyembunyikan sabu-sabu di dalam tanah, dua pengedar narkoba diringkus petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dirumahnya masing-masing, pada Selasa (13/08/2019) sore kemarin.
Keduanya adalah tersangka Embun Fatudin (28) warga Banjarsari, Way Sulan, Lampung Selatan dan tersangka Dudi Wahyudi (37) warga Jalan Durian I, Way Dadi, Bandarlampung.
Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen membenarkan, pihaknya telah mengamankan dua tersangka berikut barang buktinya di Markas Ditres Narkoba Polda Lampung.
“Benar, barang bukti sabu-sabu ditemukan petugas di dalam tanah,” kata Shobarmen, Rabu (14/08/2019).
Menurut mantan Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda Lampung, penangkapan terhadap dua tersangka dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP). Awalnya, petugas mengamankan tersangka Dudi Wahyudi di rumahnya.
Saat diintrograsi tersangka Dudi Wahyudi mengakui perbuatannya. Barang haram berupa sabu-sabu itu di ‎dapat dari tersangka Embun Farudin. Atas dasar itu, petugas yang telah mengantongi identitasnya melakukan penggerebekan dan mengamankan tersangka Embun Farudin.
“Saat digeledah, petugas menemukan sabu-sabu yang di sembunyikan didalam tanah. Tersangka berikut barang bukti, dibawa petugas ke Markas Ditres Narkoba Polda Lampung,” terangnya.
Dari tersangka diamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 paket seberat 478 Gram, 1 unit timbangan digital, dan 3 bundel plastik klip. Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti diamankan guna dilakukan pengembangan.
Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman selama 20 tahun penjara.
Oleh: obin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.