Akhir Pekan Lebaran, Lalulintas Diperbatasan Pesawaran Terpantau Lancar

PESAWARAN-(PeNa), Liburan akhir pekan di Hari Raya Idul Fitri 1441Hijriyah, arus lalulintasnya terpantau aman dan lancar. Demikian live report situasi Seputaran Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Karakatau 2020 Polres Pesawaran, Sabtu (30/05/2020).
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa live report tersebut dilakukan oleh petugas yang berjaga dimasing-masing seputaran Pospam Ops Ketupat Krakatau 2020.
“Ya, informasi yang dipantau dibeberapa spot perbatasan seperti Live Report Situasi Seputaran Pos Pam Tugu Pengantin, Live Report Situasi Seputaran Pos Yan Tugu Keris, Live Report Situasi Seputaran Pos Pam Masgar, Live Report Situasi Seputaran Pos Pam Tugu Coklat, Live Report Situasi Seputaran Pos Pam BHO dan Live Report Situasi Seputaran Pos Pam Hanura semua kondisi lancar, ” kata dia.
Menurutnya, petugas yang memantau juga melakukan pemeriksaan kendaraan serta menghimbau dan menyemprotkan disinfektan kepada kendaraan.
“Petugas terus menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak keluar dari wilayah Lampung guna memutus rantai penyebaran covid-19, ” ujar dia.
Ia menegaskan, kepada seluruh masyarakat dihimbau mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus corona dari Wuhan China tersebut.
“Kita himbau dengan tegas, seluruh masyarakat di Kabupaten Pesawaran untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kenakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan massa dan segera melapor di Puskesmas terdekat manakala baru pulang dari luar daerah apalagi dari daerah zona merah,” tegas dia.
Vero pun berharap, semoga pandemi virus covid-19 segera berakhir agar tatanan kehidupan kembali normal seperti semula. Kemudian, arahan pemerintah pusat soal kebijakan new normal juga telah dipersiapkan bersama instansi terkait untuk dapat melaksanakannya.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *