Bawaslu Rentan Intervensi, KAMMI Gelar Aksi

Bandar Lampung-Lambannya badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menangani kasus dugaan politik uang pada Pilgub 27 Juni lalu terus menuai kritik publik, beberapa pendapat mengemuka jika pengawas pemilu cenderung apatis karena terindikasi ada intervensi pihak-pihak tertentu.

KAMMI sebagai bagian dari masyarakat merasa sangat menyayangkan kinerja Bawaslu yang terlihat lamban, Oleh karena itu kami akan kepung kantor Bawaslu untuk menekan agar semua cepat di proses”tegas Ketua Umum  PW KAMMI, Dian Putra, Rabu (4/7).

Adanya kasus politik uang menurut Dian pada Pilgub Lampung otomatis menjadi preseden buruk sekaligus menjadi ancaman pelaksanaan demokrasi yang jujur .

Senada dengannya, Ketua PD KAMMI Bandar Lampung, beni Afifudin berpendapat perlu ketegasan dari Bawaslu untuk melakukan pengsutan kasus dugaan politik uang yang telah membuat citra buruk pesta demokrasi di Bumi Rua Jurai

“BAWASLU harus tegas dan tanggap. Laporan kan sudah ada, nah laporan-Laporan itu harus segera di tindak”. Beni melanjutkan, KAMMI Lampung akan mengerahkan ratusan kadernya untuk mengepung Bawaslu besok.

KAMMI Lampung selain mengerahkan kader-kadernya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bergabung dalam aksi esok hari. Dan bisa bersam-sama mengepung kantor Bawaslu agar bisa bekerja lebih cepat dalam penganan Laporan Money Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *