Binrohtal Polres Pesawaran Bentuk Karakter Personil Yang Humanis

PESAWARAN-(PeNa), Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Polres Pesawaran giatkan peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi anggota Polri. Hal tersebut dilakukan guna membentuk anggota lebih humanis.
Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Pesawaran Bripka Fahrijal Juarsah mengatakan bahwa apapun tugasnya yang penting dari niat.
“Pada dasarnya semuanya berawal dari niat, jika kita sebagai anggota Polri ketika berangkat dari rumah berniat untuk bekerja, maka kita hanya akan bekerja saja, begitu juga jika kita berangkat dari rumah berniat untuk mencari uang, maka kita hanya mendapatkan uang entah darimana asalnya, tetapi jika kita berangkat dari rumah berniat utuk mencari keridhoan Allah dalam bekerja, maka Insya Allah kita akan mendapat ridho Allah dalam bekerja dengan diiringi rezeki, ” kata Bripka Fahrijal, Kamis (27/9).
Diterangkan, bahwa ada tiga perkara yang perlu dipahami dalam menjalankan kehidupan dunia. “Ada  perkara yang wajib kita pahami dan laksanakan, diantaranya yang pertama adalah amal jariah, yang kedua ilmu yang berguna dan yang ketiga adalah Doa seorang anak kepada orang tauanya, insyaallah jika mengamalkan tiga perkara tersebut maka kita akan mendapat tabungan kelak ketika kita meninggal, ” terang dia.
Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengungkapkan bahwa Binrohtal merupakan wadah pembentukan karakter anggota. “Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian dimata masyarakat akan lebih baik, ” ungkap dia.
Ditegaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk anggota Polri menjadi pribadi yang semakin baik. “Dengan diadakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang tidak baik diharapkan menjadi baik, dan diharapkan setiap anggota Polres Pesawaran menjadi pribadi yang semakin baik serta ikhlas dalam melaksanakan setiap pekerjaannya, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *