Jenggot, Rambut, Senpi Jadi Sasaran Propam Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Untuk meningkatkan penampilan dan disiplin anggotanya, berbagai upaya dilakukan oleh Kasi Propam Polres Pesawaran Ipda Irwansyah. Diantaranya, memotong jenggot dan rambut anggota yang kurang rapih, Kamis (27/9).
Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Ipda Irwansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap waktu. “Sebelum melaksanakan tugas, seorang anggota Polri dituntut untuk selalu ‘siap diri’ dan ‘siap administrasi’, hal tersebut terus dipedomani oleh Personil Polres Pesawaran dan Polsek, ” kata Irwan.
Lelaki perlente tersebut juga menyebut jika Propam mengemban tugas sebagai fungsi pengawasan dan pengendalian terhadap anggota polri di lingkungan Polres Pesawaran. “Pengecekan ini merupakan kegiatan rutin sekaligus untuk mengingatkan setiap anggota agar tetap memperhatikan terhadap kelengkapan pibadinya, jangan sampai kita sebagai aparat peneggak hukum malah kita mengabaikan aturan-aturan yang berlaku, ” ujar dia.
Ditegaskan, kepada anggota yang melanggar akan diberikan peringatan atau teguran sebelum kemudian dijatuhi sangsi tegas. “Bila ditemukan adanya anggota Polres Pesawaran dan jajaran Polsek yang melanggar, langkah pertama akan kita tegur, selanjutnya jika masih melanggar maka akan kita beri tindakan dan jika masih juga melanggar maka akan kita proses sesuai dengan prosedur dan peraturan disiplin Polri, ” tegas dia.
Untuk diketahui, Propam Polres Pesawaran melaksanakan giat Gaktibplin ke Polsek Gedong Tataan guna penegakan dan pengawasan terghadap Personil Polsek Gedong Tataan terkait sikap tampang, Gampol, administrasi diri misalnya KTA, SIM, Kartu SENPI dan SIM, kebersihan senpi dan cek kehadiran Personil pada saat Apel pagi. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *