Maulid Nabi Di Kampung Talang Banyak Lomba Islami

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Anak-anak Kampung Talang antusias mengikuti lomba Adzan, Tahfidz dan mewarnai tulisan kaligrafi di Masjid Nurul Huda, di Jalan WR. Supratman, Kampung Talang, Kelurahan Talang, Kota Bandarlampung, Selasa (20/11). ‎
Kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan kualitas akhlaq dengan meneladani Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam (SAW) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah.
Ketua Pemuda Kampung Talang Tengah, Zulfikar mengatakan, anak-anak yang berlomba merupakan perwakilan dari Majid Nurul Huda, Mushola Babussalam, Mushola Al Abadiyah, Mushola Baitu Rohman, dan Mushola Nurul Hidayah.‎
“Peserta lomba adzan, tahfiz dan mewarnai kaligrafi, berumur 6 hingga 12 Tahun,” kata Zulfikar.
Menurutnya, dalam perlombaan tersebut ada beberapa yang harus diperhatikan anak-anak yang menjadi peserta lomba diantaranya, etikanya saat tampil di depan umum dan ketepatan bacaan atau lantunan kumandang azan serta saat membaca hafalan ayat-ayat suci Al Qur’an.
“Diadakannya perlombaan ini, merupakan upaya  generasi muda Talang untuk meningkatkan kualitas ahlak dengan meneladani Rosululloh SAW.  Harapannya, bisa memacu semangat pemuda dan adik-adik untuk terus belajar dalam  meraih berprestasi, agar bisa menjadi kebanggaan dimasa mendatang, ” tegas dia. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *