Mulai 6 Mei, YIA Akan Pangkas Jam Operasional

YOGYAKARTA(PeNa) – Jam operasional bandara YIA rencananya bakal dipangkas pada 6 Mei 2021 mendatang. Kebijakan tersebut menyusul adanya adendum Surat Edaran (SE) nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 RI.
Pelaksana Tugas Sementara General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan jam operasional bandara YIA yang normalnya berkisar sampai dengan 12 jam, nantinya bakal dipangkas separuhnya dari durasi normal.
“Tanggal 6 nanti kalaupun maskapai penerbangan beroperasi jumlahnya pasti kecil. Kita akan kurangi jam operasional di YIA. Yang tadinya sampai malam, kemungkinan akan dikurangi dari pagi sampai siang saja,” kata Agus Pandu pada Sabtu (1/5/21).
Lebih lanjut, keputusan untuk memangkas jam operasional bandara YIA jelang larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei mendatang juga masih menunggu koordinasi yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dengan maskapai yang beroperasi di YIA. (wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *