Polres Pesawaran Cek Suhu Calon Pendaftar Anggota Polri

PESAWARAN-(PeNa), Seluruh pendaftar calon anggota Polri di cek suhu badannya oleh Urkes Bag Sumda Polres Pesawaran di Mapolres setempat, Sabtu (27/06/2020).
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19.
“Semua pendaftar calon anggota Polri yang akan mengikuti verifikasi berkas administrasi di Polres Pesawaran dilakukan tes suhu badan dengan thermo gun dan wajib mengenakan masker serta protokol kesehatan lainnya,” kata dia.
Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang keberadaannya sulit dideteksi secara awam.
“Kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan  terhadap personel Polres Pesawaran dengan hasil Alkhamdulillah semua sehat dan suhu badan mereka tercatat masih normal yakni 36 dan 37 derajat celcius. Hal ini guna mengetahui kondisi fisik dan kesehatan serta pendeteksian dini gejala awal Covid 19 bagi personel,” tutur dia.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Urkes Bag Sumda Polres Pesawaran dengan personil yakni Penda Tk I dr. Ratna Minanda F., Pengatur I Nurhayati, S.Kep, dr. A.Deza (mitra) dan Siska, Amd.Keb. (mitra).
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *