Polres Pesawaran Tetap Siap  Melayani Meski Hari Libur

PESAWARAN-(PeNa), Meski dihari libur, Jajaran Polres Pesawaran selalu siap melayani masyarakat. Diantaranya, melakukan pengamanan pada beberapa gereja yang sedang kebhaktian, Minggu (18/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kepolisian harus selalu siap melayani masyarakat. “Polri memiliki tugas pokok dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Disini Polri memegang peran sentral, sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan suatu daerah, ” kata dia.

Menurutnya, dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang melaksanakan kebhaktian rutin, anggota Polres Pesawaran dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran.


“Kegiatan pengamanan ini bertujuan supaya jemaat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadahnya, sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan lebih khidmat, ” ujar dia.
Selain memberikan rasa aman, giat ini juga meningkatkan rasa toleransi dan pendekatan umat beragama di wilayah Kabupaten Pesawaran.
“Untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Pesawaran, anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi kondusif,” jelas dia.
Pelayanan pengamanan dilakukan setiap saat dan waktu bagi mereka yang membutuhkan secara gratis. Hal tersebut tetap dilaksanakan meskipun dihari libur.
“Walaupun hari libur, kita tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya pengamanan kebaktian gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan ritual ibadah di gereja,” tutur dia.
Ditegaskan, seluruh anggota Polres Pesawaran harus memberikan pelayanan yang terbaik dan tanpa pamrih apapun.
“Saya tekankan kepada para anggota berikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, kerja ikhlas tanpa pamrih untuk melayani masyarakat, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *