Wabup Pringsewu Yakin LINMAS Ciptakan Keamanan Lingkungan

 

PRINGSEWU-(PeNa), Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meyakini Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) mampu menciptakan keamanan dilingkungan. Demikian disampaikan saat Apel kesiap siagaan LINMAS jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Lapangan Pendopo Pringsewu, Jumat (22/6).

Menurutnya, LINMAS berhasil menjadi bagian ditengah masyarakat dalam menunjang program-program pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

“Satuan Perlindungan Masyarakat diharapkan dapat menjadi sarana dalam kelembagaan dan peningkatan kemampuan SDM, sehingga Satuan Perlindungan Masyarakat nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan peran dan kinerjanya serta dapat dirasakan keberadaanya oleh masyarakat,” kata dia.

Diterangkan Fauzi, memperdayakan Satuan Linmas juga merupakan salah satu upaya terciptanya keamanan lingkungan masing-masing.

“Mengenai situasi menjelang Pemilihan Daerah Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2018 yang memungkinkan meningkatnya suhu politik dan meningkatnya potensi gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, saya menghimbau seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pringsewu agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif yang dapat membawa pada perpecahan di tengah masyarakat,” terang dia.

Dijelaskan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) LINMAS juga  sebagai upaya pemerintah untuk meminimalisir meningkatnya suhu politik dan meningkatnya potensi gangguan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

“Dengan kegiatan pelatihan ini, saya berharap seluruh personil LINMAS dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh agar lebih berkualitas dalam melaksanakan tugasnya. Nantinya, LINMAS Kabupaten Pringsewu memiliki kemampuan, keahlian, dan kecakapan, serta kompetensi, dan betul-betul siap dalam ikut mengamankan berlangsungnya Pemilihan Daerah Serenitak 2018,” jelas dia.

Ditegaskan, seluruh personil dan jajaran Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pringsewu terus meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan juga kepekaan, terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat menjelang dan selama berlangsungnya Pemilihan daerah 2018, serta hingga usainya pesta demokrasi tersebut.

“Laksanakan tugas dengan
penuh rasa tanggung jawab dan disiplin, serta tingkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan
Daerah 2018,” tegas dia.

Diketahui, kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol  Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus  AKBP I Made Rasma, para Assisten , SKPD, OPD, Camat , Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu dan anggota Linmas  se-Kabupaten Pringsewu. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *