Ada Rasa Piring Manjing Di SMPN 3 Banjar Agung

TULANG BAWANG-(PeNa), Ada rasa piring manjing (Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing) di kantin SMP Negeri 3 Banjar Agung, demikian dikatakan Yuni Untarmi, Kamis (2/8).
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bandar Agung Yuni Untarmin mengaku bahwa hal tersebut sebagai slogan dikepemimpinannya. Kebersamaan dalam bertanggung jawab merupakan sesuatu yang dijadikan prioritas dalam memimpin sekolah. Dengan maksud, keberlangsungannya dapat membuahkan prestasi dan memiliki nilai lebih.
“Rasapiringmanjing merupakan singkatan dari kata Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, itu slogan saya dalam memimpinan sekolah, agar rasa kebersamaan selalu dapat tercipta di SMPN 3 Banjar Agung supaya pula para dewan guru dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh kesadaran, dan tanggung jawab, ” kata dia.
Menurutnya, kantin sehat memiliki peran penting dalam tumbuh kembang sekolah dan siswa serta warga sekitar. Peran kantin untuk sekolah yaitu sebagai pemberdayaan ekonomi sekolah.
“Selain itu, peran kantin sehat bagi siswa dan warga sekolah lainnya juga sebagai tempat mengedukasi peserta didik yang berkaitan dengan pembelajaran tentang perekonomian atau pasar dan juga berkaitan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat yaitu makanan yang aman higienis, bergizi, dan berkualitas,” ujar dia.
Ditegaskan, kantin tersebut mulai beroperasi pada hari Senin (31/7/18) lalu atas dasar kebersamaan dan rasa saling gotong serta kerja sama dibawah naungan Koperasi Sekolah Artama sebagai pendukung financial.
“Semoga dapat menginsipirasi khususnya disektor yang berkaitan dengan dunia Pendidikan agar dapat terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan bersama, ” tegas dia. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *