Warga Tiga Desa Sedih TMMD Ke-102 Berakhir

PESAWARAN-(PeNa), Kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan TMMD Ke-102 telah selesai seratus persen. Kebersamaan selama sebulan antara warga dengan Satgas TNI pun segera berpisah.
Salah seorang warga Roworejo Kecamatan Negeri Katon mengungkapkan keharuannya ketika mengetahui keberadaan Satgas TNI yang melaksanakan TMMD di desanya segera berpulang ke kesatuan masing-masing.
“Kami sudah merasa dekat dengan Satgas TNI, bekerjasama dalam bergotongroyong membangun desa dan kedekatan emosional sudah terjalin. Kini mereka akan kembali ke kesatuan, sedih juga. Tapi, mudah-mudahan mereka dapat kembali walau sekedar silaturahmi di desa kami, ” kata Meron warga Roworejo, Jumat (3/8).
Diungkapkan oleh Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf Sukandi mewakili Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol (Arm)  Untoro Hariyanto bahwa untuk kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD Ke-102 di Desa Roworejo, Desa Sidomulyo dan Desa persiapan Grojogan Baru telah dilaksanakan seratus persen. “Alkhamdulillah, kegiatan sudah diselesaikan 100  %, ” ungkap dia.
Diterangkan, kegiatan yang dimaksud berupa fisik adalah pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong dan perbaikan mushola. “Pembuatan Badan jalan: 1) Desa  sidomulyo menuju desa Grujugan baru  ( panjang = 1200 m, lebar = 4 m), dengan kemajuan Pekerjaan Fisik 100 %. 2) Umbul Gading Desa Grujugan Baru (panjang =500 Lebar = 4  Mtr Kemajuan 100  %, ” terang dia.
Lalu, “b. Jembatan Penghubung Desa Sidomulyo ke Desa Grojogan Baru ( panjang = 12 m,  lebar = 5 m),  dengan kemajuan pekerjaan  fisik 100 %. c. Pekerjaan pembuatan :  Gorong-gorong di dua titik Desa Roworejo 100 % dan Dusun Umbul Gading Desa Grujugan Baru  dengan kemajuan pekerjaan fisik  100 %. d.Rehab musholah dengan kemajuan pekerjaan : 100 %. ” papar dia.
Ditegaskan, untuk kegiatan non fisik dilaksanakan dengan baik bahkan over target. ” Yang ke-2. Kegiatan non fisik : Penyuluhan Tentang Cegah Pernikahan Dini pemberi materi Oleh bapak Nurul Azmi dari Dinas Dukcapil bidang Dalduk Kabuaten Pesawaran yg dilaksankan di balaidesa Roworejo :
a. Jumlah peserta = 100 Org
b. Pelaksanaan pukul 09 s.d 11.30 wib.  3. Kegiatan Over target. a. Buka badan jalan Panjang 1350 M Lebar 4 M Sudah Mencapai 25 %
b. Pemasangan Gorong gorong Panjang 5 M Diameter 40 Cm  sudah mencapai 100 %, ” tegas dia.
Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD Ke-102 ditiga desa tersebut dilakukan 122 personil TNI, 10 personil, 9 personil Pemda dan 114 orang dari warga sekitar. Kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali meski cuaca cukup terik. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *