Bupati Dan Kapolres Pesawaran Dengan Kajari Lampung Selatan Tandatangani PKS

 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro dengan Kajari Lampung Selatan Sri Indarti sepakati perjanjian kerjasama, Kamis (22/11).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antar Pemerintah daerah (Pemda)  Kabupaten atau Kota dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kepolisian resort (Polres) dilakukan di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung Jalan Wolter Mongonsidi nomor 65 Kota Bandarlampung.

Kerjasama tersebut dilakukan juga oleh masing-masing Pemda Kabupaten dan Kota dengan Polres bersama Kejari se-Provinsi Lampung. “Ini penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemda dengan aparat penegak hukum. Dan ini dilakukan serentak diikuti seluruh Pemda, Polres dan Kejari yang ada di Provinsi Lampung, ” kata Bupati Dendi Ramadhona.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan persepsi pengawasan antar sesama Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) se-Provinsi Lampung serta penyusunan program kerja pengawasan tahunan 2019.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut untuk mensinergikan dan menyamakan persepsi. “Ya, ini hanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemda dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang dilakukan secara serentak, ” kata dia.

Menurutnya, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Polres, Kejari dan Pemda dari masing-masing daerah se-Provinsi Lampung. “Bukan saja dilakukan oleh Polres dengan Pemda  Pesawaran,tapi seluruh dari masing-masing daerah yang ada di Provinsi Lampung. Ya sekaligus silaturakhim, kita jadi ketemu dengan yang lain, ” ujar dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *