Bupati Pesawaran Ajak Masyarakatnya Hijrah

PESAWARAN-(PeNa), Dipenghujung Bulan Muharam, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak masyarakatnya hijrahDemikian terungkap pada Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Dan Tabligh Akbar di Lapangan Desa Bangunsari Kecamatan Negeri Katon, Sabtu (13/10).
“Melalui peringatan tahun baru Islam ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk berhijrah dan meningkatkan kedekatan diri kepada Allah dan senantiasa menjalankan sunah Rasulullah, karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan buruk amalannya, ” kata dia.
Menurutnya, berhijrah tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. “Namun, hijrah memiliki banyak makna. Seseorang dapat dikatakan hijrah jika telah memenuhi dua unsur, yaitu ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang ditujunya, ” ujar dia.
Dijelaskan, mengevaluasi perbuatan yang dilakukan dalam kehidupan setahun sebelumnya juga dapat menjadi renungan. “Mari kita evaluasi perjalanan hidup kita selama satu tahun sebelumnya, amalan apa yang sudah kita perbuat, jasa dan kemanfaatan apa yang sudah kita berikan kepada sesama manusia. Mari kita perhitungkan, kita perhatikan dan kita koreksi diri kita masing-masing, karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti kita lakukan kapan saja, dimana saja kita berada. Hal ini sebagai tolak ukur apakah kita tergolong sebagai sebaik-baik manusia, ” jelas dia.
Pada kegiatan tersebut, sebagai penceramah adalah Ustadz Ilyasa Wijaya Kusuma dan Ustadz Alyasa Wijaya Kusuma ( IL & AL ) dari Garut Jawa Barat. Bertemakan ” Dengan Semangat Hijrah Kita Perkuat Ukuwah antar sesama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang lebih sejahtera dan Religius “.
Untuk diketahui, saat itu juga Bupatu Dendi Ramadhona membagikan santunan kepada 25 anak yatim piyatu. Selanjutnya, Dendi pun mengajak seluruh masyarakat untuk saling bergandeng tangan dalam membangun Bumi Andan Jejama.
“Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengajak hadirin sekalian, mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Pesawaran ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam aktivitas sehari-hari, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *