Disdukcapil Pesawaran Manfaatkan Momentum Lampung Fair 2018

PESAWARAN-(PeNa), Momentum Lampung Fair 2018 di Anjungan Kabupaten Pesawaran dimanfaatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan bahwa pada momen tersebut jajarannya melakukan perekaman dengan waktu yang singkat. “Pada pelayanan Disdukcapil di Lampung Fair, kita lakukan perekaman data KTP elektronik dengan waktu yang singkat, yakni hanya 15menit langsung jadi, ” kata dia, Minggu (14/10).
Menurutnya, pelayanan juga diberlakukan sama pada administrasi kependudukan lain. Hanya saja lebih difokuskan pada pembuatan KTP elektronik, Akta Lahir dan Kartu Keluarga. “Untuk kegiatan di Lampung Fair, kita lebih fokuskan percepatan pada pelayanan KTP elektronik, KK dan Akta Lahir. Pembuatan adminduk ini juga dilaksanakan pada aktifitas hari kerja biasa meski harus menjemput bola atau turun ke desa-desa, ” ujar dia.
Ditegaskan, peningkatan pelayanan adminduk pada masyarakat terus dilakukan disetiap harinya. Namun, ketika pelayanan di desa-desa masih sering terkendala dengan jaringan internet yang belum memadai. “Kita berharap, seluruh masyarakat Kabupaten tidak terkendala apapun dalam mengurus adminduk. Untuk itu, kita lakukan berbagai upaya untuk melayaninya. Meski dihari libur, jajaran kami juga tetap melayani. Semua ini merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati yang menginstruksikan untuk terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *