Bupati Pesawaran Sampaikan Nota Ranperda APBD 2021

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan nota rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda APBD) tahun anggaran 2021 dimuka legislatif pada rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran digedungnya, Jum’at (01/07/2022).

“Saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pesawaran yang telah membahas rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, dan telah mengagendakan sidang paripurna pada hari ini,” kata Dendi.

Pada penyampaian nota tersebut, Bupati Dendi Ramadhona juga menerangkan bahwa pelaksanaan atau penyerapan APBD yang dimaksud belum dapat memenuhi aspirasi masyarakat Bumi Andan Jejama sehingga hanya skala prioritas saja yang dilakukan.

” Saya sangat menyadari bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 belum memenuhi seluruh kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat. Pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, secara bertahap dan berkesinambungan dilaksanakan dengan skala prioritas Pembangunan. Penentuan skala prioritas pembangunan ini dilakukan sebagai penyeimbang kapasitas dan kemampuan fiskal pemerintah daerah, ” terang dia.

Untuk diketahui, Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021 masih sangat membutuhkan rekomendasi-rekomendasi DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan dan Pertanggung jawaban APBD pada masa-masa yang akan datang.

“Hasil Pelaksanaan dan Pertanggung jawaban APBD TA 2021, untuk pendapatan Tahun 2021 terealisasi sebesar Rp 1,236 Trilyun, dari sisi belanja terealisasi sebesar Rp 1,230 Trilyun. Sedangkan dari sisi pembiayaan terdapat realisasi penerimaan pembiayaan sebesar Rp 9,948 Milyar
sedangkan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp1 Milyar sehingga terdapat Pembiayaan Netto sebesar Rp 8,948 Milyar,” tutur dia.

 

 

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.