Dendi-Marzuki Resmi Ditetapkan Terpilih Jadi Bupati Dan Wakil Bupati

PESAWARAN-(PeNa), Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Tahun 2020 digelar di Museum Transmigrasi Gedong Tataan, Jum’at (22/01/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo bersama jajaran, Kodim Lampung Selatan, Ketua dan Komisioner KPU Pesawaran, Komisioner Bawaslu Pesawaran dan perwakilan pasangan calon Dendi Ramadhona-S.Marzuki dan perwakilan partai politik (parpol) pengusung pasangan calon.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Pesawaran Yatim Putro Sugino mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan dengan tidak melibatkan komponen dikarenakan pandemi corona.
“Penetapan dihadiri perwakilan dari masing-masing institusi, yakni TNI Polri,Bawaslu,KPU dan Bawaslu Pesawaran serta beberapa perwakilan parpol pengusung,” kata dia.
Menurutnya, dari 8 kabupaten dan kota, Kabupaten Pesawaran masuk empat daerah yang tidak digugat oleh pasangan calon. Kemudian, partisipasi masyarakat juga meningkat pada memberikan hak suaranya.
“Artinya pelaksanaan pemilukada berlangsung dengan damai. Masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik,meski pilihan berbeda namun tetap saling menghargai juga siapapun yang menang maka semua akan Gembira,” ujar dia.
Ditegaskan, Pasangan calon nomor urut 2 yakni Dendi Ramadhona dan S.Marzuki tercatat telah memperoleh kemenangan dengan 103.436 suara. Melalui perwakilannya yakni Ketua Tim Pemenangan Yusak menerima SK dan berita acara penetapan calon terpilih pada Pemilukada Tahun 2020 di Bumi Andan Jejama.
“Kami serahkan SK Penetapan dan berita acara kepada pasangan terpilih pada pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran Tahun 2020,” tegas dia sekaligus menyerahkannya.
Terkait pengamanan, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut dilakukan pengamanan dengan melibatkan gabungan personil Polsek Gedong Tataan dan Polres Pesawaran serta dari TNI.
“Untuk pengamanan, ada 85 personil gabungan yang ditugaskan pada pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2020,” kata dia.
Partisipasi masyarakat dan komponennya serta kerja keras Polri dan TNI dalam mewujudkan Pemilukada yang aman sejuk dan lancar telah dilaksanakan.
“Alkhamdulillah, tahapan demi tahapan sampai selesai dengan aman. Ini semua atas sinerginya semua komponen masyarakat dan dewasanya berpolitik di Bumi Andan Jejama, kami sampaikan terima kasih,” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *