DP2KAD Tulang Bawang Tidak Paham LHP BPK ?

TULANG BAWANG-(PeNa), Dinas Pendapatan dan Pengeluaran Keuangan Aset Daerah (DP2KAD)  Kabupaten Tulang Bawang diduga tidak paham Lembar Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) Perwakilan Lampung.
Sekretaris DP2KAD Kabupaten Tulang Bawang Sisilia Novitasarie  didampingi Kabid Anggaran Ferdi, Kabid Akutansi dan Pelaporan M.Rekanaharto mengatakan bahwa pihaknya kurang paham soal LHP BPK Perwakilan Lampung yang mencatat soal adanya temuan kelebihan pembayaran.“Saya kurang paham seperti apa itu, karena saya tidak megang berkasnya, jadi nanti coba kami pelajari dulu seperti apa itu permasalahannya, ” kata dia diruang kerjanya, Rabu (03/10).
Namun, Kabid Pelaporan dan Akuntasi Reka menuturkan bahwa temuan pada LHP BPK sudah ditindaklanjuti dengan mengeluarkan surat perintah kepada yang bersangkutan. “Surat perintah untuk mengembalikan kelebihan tersebut, itu sudah kami lakukan, hanya saja ada telat waktu yang telah di tetapkan oleh BPK RI, ” tutur dia.
Melengkapi apa yang dimaksudkan, Kabid Anggaran Ferdi juga menegaskan bahwa temuan tersebut sudah ada pada pembahasan dewan. “Mengenai temuan BPK RI itu, sebenarnya sudah ada pembahasan dan musyawarah pada waktu itu dan di hadiri juga oleh Pak Kadis Rustam, sebenarnya di situ ada Miskomunikasi saja pada waktu musyawarah, jadi kami mengingatkan ke pihak dewan, namun masih ada dewan yang bersikeras serta kebingungan, ” tegas dia. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *