Kejati Lampung Targetkan Tangkap Satu DPO Perbulan 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Merujuk pada instruksi Jaksa Agung (Jagung),  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menargetkan dapat menangkap minimal satu orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Hal tersebut dikemukakan oleh Kajati Lampung Susilo Yustinus melalui Kasi Penkum Kejati Lampung Ari Wibowo kepada PeNa di Pos Pengamanan Kejati Lampung, Rabu (03/10). “Sesuai instruksi Jagung, setiap Kejati ditargetkan menangkap satu DPO perbulannya, ” kata Ari.
Diungkapkan, dua bulan terakhir Kejati Lampung telah mengeksekusi tiga DPO. Dua dengan perkara tipikor dan satu perkara pidana umum. “Terakhir kemarin kita eksekusi satu orang dengan perkara pidum dan sebelumnya dua orang dengan perkara tipikor. Jadi semua ada tiga orang DPO yang sudah ditangkap, ” ungkap dia.
Menurutnya, untuk satu orang DPO pidum berinisial S merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil yang bertugas disalah satu instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang diputus harus menjalani hukuman penjara selama empat bulan. “Keberadaan DPO tersebut banyak yang tidak tahu, karena di KTPnya tercatat pekerjaan wiraswasta bukan PNS. Termasuk Kepala Dinas dan rekan kerjanya juga tidak mengetahuinya, ” ujar dia.
Untuk diketahui, jumlah seluruh DPO Kejati Lampung sebelumnya 25 orang dan setelah tiga orang ditangkap tinggal 22 DPO lagi. “Sekitar dua tahun, mudah-mudahan seluruhnya dapat ditangkap, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *