Frisiska Eriawan Ajak Kuatkan Akselerasi Program PKK 

PESAWARAN-(PeNa), Wakil Ketua I
TP PKK Kabupaten Pesawaran  Frisiska Eriawan mengajak seluruh komponen menguatkan akselerasi Program PKK.
Demikian dikemukakan saat menghadiri kegiatan verifikasi Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Kamis (07/11/2019).
“Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK merupakan momentum bagi kita semua untuk mengevaluasi dan melihat kembali seluruh kegiatan yang telah kita lakukan selama ini, ” kata dia, dalam sambutannya.
Ia mengharapkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK dapat berjalan optimal dan benar-benar mencapai sasaran dalam membangun masyarakat berbasis keluarga dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.
“Kita kuatkan akselerasi Program PKK dengan semua komponen, mulai dari Kabupaten Kecamatan dan Desa untuk melakukan pembinaan sampai di tingkat Dasawisma. Mari Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera, ” ujar dia.
Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung No. 63/Skr/PKK.LPG/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 Perihal Pelaksanaan Kegiatan-kegiatan PKK Provinsi Lampung Tahun 2019 dan Pedoman Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2018.
Adapun tujuan kegiatan adalah memilih pelaksana terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.
Lomba-lomba yang dinilai diantaranya tentang Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, Lingkungan bersih dan Sehat (LBS), Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga.
Pada waktu bersamaan juga dilakukan Penilaian Lomba Kegiatan-kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran yaitu pertama Lomba Tertib Administrasi PKK, kedua Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), ketiga Lomba UP2K PKK, ke-empat Lomba HATINYA PKK dan kelima Lomba Peran PKK dalam IVA Test.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *