Hanya Rp3,5Juta Bisa Bawa Pulang Mobil Truk ?

PESAWARAN-(PeNa), Hanya mengeluarkan Rp3,5juta, kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel FE74 HDV (4×2) MT warna kuning  bernomor polisi BE 9239 RB bisa lenyap. Diduga, pelakunya berinisial M (54) warga Gang Sentosa Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa jajarannya telah mengungkap kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan tersangka M. “Ya, kita telah ungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan tersangka M, ” kata dia, Rabu (22/8).
Menurutnya, pengungkapan setelah korban atas nama Rosnawati (53) warga Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran melaporkan kepihaknya. “Tersangka M ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-167/IV/2016/Pld Lpg/Res Lamsel/Sek Tataan, Tanggal 07 April 2016 Tentang Telah terjadi Tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan, ” ujar dia.
Diterangkan, kronologis kejadiannya adalah pada hari Rabu (23/12/2015) sekira jam 08.00 WIB di rumah korban telah terjadi tindak pidana penipuan dan atau penggelapan satu unit kendaraan atas nama Suprayitno dengan cara pelaku mendatangi rumah korban untuk mengambil mobil dengan perjanjian memberikan setoran uang setiap minggunya pada korban.
“Dua bulan kemudian pelaku memberikan Rp3,5juta dan setelah itu pelaku tidak pernah lagi memberikan setoran dan sampai saat ini mobil milik korban tidak diketahui keberadaannya, ” terang dia.
Ditegaskan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka M diamankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Tersangka M sudah diamankan untuk mempermudah pemeriksaan. Barang bukti berupa Surat Keterangan dari Leasing dengan lampiran photocopy STNK dan BPKB kendaraan tersebut juga disita petugas. Penyidik akan mengenakan pasal 378 KUHPidana dengan ancaman diatas lima tahun penjara, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *