Hindari Kecelakaan, Polisi Utamakan Pejalan Kaki

PESAWARAN-(PeNa), Guna menghindari kecelakaan dijalan raya, jajaran Polres Pesawaran bantu para pejalan kaki yang menyebrang untuk beraktifitas pagi disetiap titik rawan dan padat lalulintas, Sabtu (10/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa jajarannya selalu siap dipagi hari untuk melakukan pengamanan dititik rawan dan padat lalulintas. “Setiap pagi, jajaran Polres Pesawaran siap membantu mengurai kemacetan, mengatur lalulintas sampai dengan menyebrangkan anak sekolah maupun masyarakat lain serta memberikan keamanan pada aktifitas pagi hari, ” kata dia.
Diungkapkan, diantaranya yang dilakukan Polsek Gedong Tataan  setiap pagi melaksanakan pengaturan lalu lintas pam rawan pagi. Giat ploting pagi tersebut dilaksanakan saat aktifitas lalu lintas di Kecamatan Gedong Tataan yang dianggap ramai yakni dari jam 06.30 hingga 08.00 WIB.
Kegiatan tersebut dititik beratkan di tempat-tempat rawan kemacetan seperti persimpangan-persimpangan yang ramai arus lalu lintasnya seperti Pertigaan, Perempatan, depan Sekolah, depan SPBU, simpang tempat ibadah serta jalur utama jalan lintas barat.
“Bahwa Polsek Gedong Tataan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang memulai aktifitasnya dengan menempatkan anggotanya ditempat rawan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas, ” ungkap dia.
Ditegaskan, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan sebelum beraktifitas. “Periksa kelengkapan kendaraan, cek kondisi kendaraan dan pastikan surat-surat kendaraan yang dikendarai sesuai dengan yang dibawa. Juga, pengendara harus mematuhi rambu-rambu lalulintas, tertib berlalulintas dan mendahulukan penyebrang atau pejalan kaki yang melintas, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *