Istri Bupati Pesawaran Berdayakan Keluarga Tingkatkan Kualitas Hidup

PESAWARAN-(PeNa), Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi lakukan Pembinaan Keluarga Berencana Terpadu serta Kegiatan Program Kerja PKK  2018 yang dipusatkan di Balai Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima.
Rabu (15/8).
Dalam sambutannya, istri dari Bupati Dendi Ramadhona tersebut berharap masyarakat dapat melibatkan keluarga dalam meningkatkan kualitas hidup.
“Kepada masyarakat kami berharap partisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera serta mari kita berdayakan keluarga kita agar kualitas hidup menjadi lebih baik, ” kata dia.
Menurutnya, Kampung KB adalah salah satu program nasional yang merupakan salah satu inovasi strategis dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga secara utuh.
“Program ini terintegritas lintas sektor dan harus dikelola dan diselengarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dalam meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga berkualitas, sinergitas program baik fisik maupun non fisik harus di padukan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainya, ” ujar dia.
Diungkapkan, hal tersebut sangat berpengaruh pada pembangunan dan kualitas sumber daya manusia menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
“Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak PKK menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, ” ungkap dia.
Nanda juga menegaskan, Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun nonfisik. “Kepada Bapak Kepala Desa agar dapat menyisihkan Dana Desanya untuk Kegiatan PKK Desa demi meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *