Itet Ajak Masyarakat Tulang Bawang Cegah Stunting Dengan Pola Hidup Sehat

PeNa- Anggota Komisi IX DPR RI , Itet Tridjajati Sumarijanto gelar sosialisasi gerakan masyarakat (germas) dengan tema Cegah Stunting Sejak Dini Dengan Pola Hidup Sehat, Minggu, (21/08/ 2022).

Sosialisasi tersebut digelar di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Itet menyampaikan kegembiraannya dan menyambut baik sosialisasi germas hidup sehat tersebut khususnya soal pengentasan angka stunting dan vaksin di Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya gembira sekali, adanya acara Germas hidup sehat ini yang menyangkut tentang Stunting dan vaksin, tentu harus kita sambut”, ujar Itet.

Itet menambahkan kondisi Stunting di Kabupaten Tulang Bawang tergolong baik karena sudah mencapai 9%.

Angka tersebut sudah mendekati target penurunan Stunting secara nasional, yakni 14% sehingga perlu terus didukung.

Politisi senior PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi keberhasilan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti dalam mewujudkan program jambanisasi.

“Saya pikir masyarakat disini sangat responsif dan sudah melakukan yang terbaik, Karena sebaik apapun program pemerintah kalau masyarakatnya tidak responsif ya sama saja” ungkap Itet.

Kita ketahui di Tulang Bawang sudah tidak ada jamban cemplung atau jamban terbang lagi.

Itet juga berpesan agar masyarakat Lampung, khususnya dapil Lampung II agar mencontoh Kabupaten yang sudah berhasil merespon program Pemerintah Pusat dalam upaya penurunan stunting dan percepatan program vaksinasi yang merata.

“Sehingga Cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045 dengan kualitas SDM yang maju dapat tercapai,” tutup Itet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.