Ke Neraka Itu Mahal Dari Pada Ke Sorga

PESAWARAN-(PeNa), Perbuatan negatif atau jalan ke neraka itu mahal dari pada berbuat baik atau positif menuju sorga. Demikian disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi dihadapan ratusan siswa-siswi SMAN 1 Gedong Tataan, Selasa (31/7).
Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kesekolah guna memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan perilaku buruk pada media sosial serta bahayanya paham radikalisme. “Kepada adik-adik, jangan pernah mencoba narkoba apapun jenisnya. Karena, dampaknya sangat bahaya bagi mental dan fisik. Memang, kalau menuju ke neraka itu mahal, seperti konsumsi narkoba, minum minuman keras dan dunia hiburan malam semua memerlukan biaya, ” kata dia.
Dijelaskan, untuk berbuat baik dan menuju sorga itu mudah serta tidak memerlukan biaya. “Coba kalau kita sholat apakah bayar? Kita berbuat baik pada orang tua dan guru, apakah bayar?  Atau melaksanakan ibadah sesuai perintah agama, apakah bayar?  Tentu tidak, sangat murah dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Tapi kenapa kita dibuatnya sungkan atau malas? Mulai sekarang, kerjakan apa yang telah diperintahkan agama. Berbhaktilah kepada guru dan orang tua, agar menjadi anak yang menjadi harapan orang tuanya, ” jelas dia.
Interaksi antara siswa-siswi dengan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi sangat didominasi tanya jawab. Berbagai pertanyaan dan himbauan menjadi cara untuk memasukan isi dari materi yang disampaikan, hal tersebut juga direspon oleh siswa siswi sekolah tersebut. Santai dan menyenangkan pertemuan antara keduanya di Aula SMAN 1 Gedong Tataan, turut mendampingi yakni Ketua Komite SMAN 1 Gedong Tataan Erlan Syofandi dan Kepala Sekolah SMAN 1 Gedong Tataan Mey Sriyani serta beberapa guru pengajar disekolah tersebut. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *