Kepala Kampung Ujung Tombak Pembangunan Indonesia

TULANG BAWANG-(PeNa), Kepala Kampung adalah ujung tombak pembangunan di Indonesia. Demikian dikemukakan Bupati Winarti saat pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa bhakti 2018-2023 di Aula pemda setempat, Senin (30/7).
Menurutnya, dalam menjalankan tugas kepala kampung dapat amanah. Jika di Sai Bumi Nengah Nyappur semua Kepala Kampung baik dalam bekerja, maka Pemerintah Daerah akan sangat terbantu.
“Begitu juga sebaliknya, kalau Kampungnya jelek, pasti karena Kepala Kampungnya jelek, maka peran Kepala Kampung sangat penting, posisinya sangat penting, dia yang memimpin masyarakat di Kampung dan dia yang mengamankan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Kampung dan dengan pelantikan ini coba jadikan APDESI Kabupaten Tulang Bawang terbaik di Lampung, ” kata dia.
Sementara itu, Ketua APDESI Provinsi Lampung Suhardi Buyung menyampaikan harapan agar bagaimana APDESI dapat sinergi dengan seluruh pihak, baik itu dengan Lembaga Adat Megow Pak Tulang Bawang atau BPK dan lainnya.
“Sebagai penyambung lidah saudara semua, saya berjuang untuk kalian semua, saya mendorong APDESI Tulang Bawang dapat bersurat ke Pak Presiden dalam hal untuk mempercepat informasi dan permohonan kita, ini salah satu cara kita bergotong royong membangun Tulang Bawang, saya meyakini tidak ada yang sulit bila kita bersatu bersama bergerak bekerja membangun Tulang Bawang,” tegas dia.
Untuk diketahui, pelantikan dan pengukuhan dilakukan dengan Ketua APDESI dijabat oleh Bambang Sumantri. Kemudian, Sekretaris APDESI dijabat Karnel. Hadir dikesempatan tersebut, Hermansyah TB, bersama Ketua Adat Megow Pak Tulang Bawang Abdurrachman Sarbini (Mance) beserta unsur Forkopimda Tulang Bawang. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *