KPID Harus Mengawal Tayangan dan Informasi Yang cerdas Bagi Masyarakat Lampung

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), berharap keberadaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung dapat memberikan tayangan dan informasi yang mecerdaskan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik saat menerima audiensi KPID Provinsi Lampung di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Rabu (24/2/2021).

Menurut Nunik, salah satu tugas KPI yakni menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar, Nunik ingin KPID Lampung berperan dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Seperti, melakukan pengawasan agar masyarakat mendapatkan tayangan dan informasi yang mecerdaskan serta bersinergi dengan OPD terkait seperti Dinas Kominfo dan Statistik.

“Kita juga punya Call Center untuk masyarakat Lampung yang ingin menyampaikan aspirasinya, nantinya KPID bisa kolaborasi dengan Diskominfotik,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung siap bersinergi bersama KPID mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. “Pemerintah Provinsi dan saya sangat welcome,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPID Provinsi Lampung Budi Jaya mengatakan audiensi ini untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan KPID Provinsi Lampung sejak dilantik kepengurusannya pada November 2020 lalu.

Budi menyebutkan seperti menyelenggarakan KPID Lampung Award Tahun 2020, melakukan kunjungan kerja di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS).

“Kami ingin bersinergi membangun Provinsi Lampung kedepan,” ujar Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *