Latihan Pertempuran MUPE Di Buka Danbrigif 4 Marinir/BS Piabung

PESAWARAN-(PeNa), Upacara Pembukaan Latihan Pertempuran Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir ( MUPE ) Korps Marinir Tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Brigif 4 Marinir / BS Lampung, Senin (19/11).
Dankormar May Jend (Mar) Bambang Suswantono SH, MH, M. Tr (Han) dalam amanat nya yang disampaikan oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno SE mengatakan bahwa latihan tersebut merupakan meningkatkan kemampuan tempur guna mengantisiasi ancaman. “Untuk meningkatkan kemampuan tempur disetiap hambatan muara rawa sungai dan pesisir dan medan tempur lain, ” kata dia.
Menurutnya, dalam latihan harus dikedepankan zero incident dan meminimalisir kerugian material. “Pada latihan tempur nantinya harus memperhatikan aturan dan material. Jangan sampai ada kerugian material maupun personil, kedepankan zero incident , ” ujar dia.
Dalam sambutannya, Danbrigif Mar 4/BS senantiasa mengingatkan kepada prajurit untuk selalu siap dan maksimal dalam latihan.
“Situasi kondusif, cuaca tidak menentu dilaut. Di rawa banyak nyamuk, jadi hati hati dan waspada. Dari darat dan dilaut, masih banyak buayanya. Jangan menyimpang dam harus mengikuti pedoman. Dalam kondisi hujan panas harus tetap dijaga kesehatan agar mampu melaksanakan kegiatan dengan baik, ” terang dia.
Sebelum pembukaan dibuka, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno SE memeriksa seluruh anggota yang akan mengikuti latihan tempur selama sebulan tersebut. Satu persatu disorot dengan tajam dan diperhatikan kelengkapan alat material yang dibawanya.
Pembukaan latihan tempur muara rawa sungai dan pesisir tersebut diawali dengan letusan meriam dan rentetan suara keras senapan.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Asisten I Bidang Pemerintahan Syukur, Kepala Desa setempat dan pejabat dilingkungan Brigif 4/BS Lampung. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *