Polisi Bidik Agen LPG Melon Yang Diduga Nakal

 

PESAWARAN-(PeNa), Menjelang hari natal dan tahun baru 2019, kepolisian mulai membidik agen elpiji bersubsidi ukuran 3kg yang diduga mendistribusikan dengan  tidak melalui simolek yang telah diketahui pihak pertamina.
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa salah satu fokus jajarannya pada pengamanan akhir tahun adalah terkait ketersediaannya elpiji bersubsidi ditengah masyarakat.
“Pengawasan pada pendistribusian elpiji bersubsidi juga menjadi salah satu prioritas. Sudah ada beberapa informasi terkait adanya indikasi agen elpiji melon atau yang bersubsidi disalah gunakan. Misalnya, agen tersebut tidak menggunakan simolek saat pendisitribusian elpiji tersebut, ” kata Popon, Minggu (08/12).
Menurutnya, sesuai ketentuan pertamina bahwa didalam sirkulasi agen yang memiliki rayon Kabupaten Pesawaran harus memiliki gudang didaerah tersebut. “Nanti kita cek, apakah agen yang beroperasi diwilayah Kabupaten Pesawaran memiliki gudang atau tidak dan digudang tersebut menumpuk elpiji bersubsidi atau tidak. Ini untuk mengantisipasi penimbunan elpiji bersubsidi yang sering terjadi menjelang hari besar, ” ujar dia.
Ditegaskan, di wilayah hukum Pesawaran diharapkan tidak ada agen atau pangkalan elpiji bersubsidi yang melakukan hal tersebut. “Kita berharap tidak ada kelangkaan elpiji bersubsidi di Pesawaran jelang akhir tahun. Untuk itu, akan kita lakukan inspeksi mendadak ke lapangan. Lalu, dugaan adanya agen elpiji bersubsidi yang dianggap nakal juga akan kita tindak sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang ada, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *