Polisi Terlibat Dampak Tanah Longsor Dan Hujan Deras

PESAWARAN-(PeNa), Dua Anggota Polisi Satuan Lalulintas Polres Pesawaran melakukan Pengamanan pengatur lalulintas (Pam tur lalin) tanah longsor akibat hujan deras di Dusun Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (29/11) malam sekitar pukul 20.00WIB.
Keterlibatan dua anggota Satlantas Polres Pesawaran adalah untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang melintas dijalan tersebut.
Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan bahwa jajaran Pos Lantas Hanura telah melaksanakan kegiatan membantu masyarakat.
“Dampak tanah longsor dan hujan deras, kita instruksikan kepada Bripka Arif Setya Pambudi dan Bripda Ponco untuk membantu mengatur lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengemudi agar berhati-hati berlalulintas di karenakan tanah longsor dan hujan deras, ” kata Ridho.
Menurutnya, dilapangan anggota juga membantu bersama warga membersihkan jalan dari batu yang menghalangi jalan raya.              “Kami juga bersama warga bergotong royong membersihkan lumpur tanah longsor. Juga memberikan tanda dengan menggunakan cun di lokasi tersebut dan kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait, ” ujar dia.
Ditegaskan, tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya untuk memberikan stigma positip warga masyarakat dan pengemudi kepada polisi lalulintas.
“Tujun kami ya menciptakan rasa aman kepada pengemudi yang melintas di lokasi tanah longsor dan menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan yang terkena tanah longsor, ” tegas dia.
Diketahui, siang harinya Jumat (30/11) Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi dimana terjadi tanah longsor setelah diguyur hujan lebat di daerah Padang Cermin dan sekitarnya. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *