Polres Pesawaran Tingkatkan Patroli Dialogis Ke Desa

PESAWARAN-(PeNa), Jajaran Polres Pesawaran terus giatkan  patroli dialogis ke desa-desa. Hal tersebut dilakukan guna  meningkatkan kewaspadaan dan merealisasikan 11 Program Kapolri menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa intensitas giat patroli terus ditingkatkan, apalagi giat patroli dialogis yang dilakukan pada malam hari di desa-desa. “Ya, kita terus tingkatkan patroli dialogis. Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga merealisasikan sebelas program Kapolri menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter), ” kata dia, Kamis (24/5).
Diungkapkan, semalam giat patroli dialogis dilaksanakan anggota sabhara sekaligus takjiah dengan mengikuti sholat jenazah di Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan. “Kalau semalam giat patroli dialogis dilaksanakan oleh anggota sabhara. Sekaligus takjiah dan menyolatkan jenazah, karena ada warga yang meninggal di Desa Wiyono. Nah, kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota yang berada di seluruh Polsek,” ungkap dia.
Dijelaskan, Polres Pesawaran terus melakukan pemantapan reformasi internal dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT. “O ya, Polres Pesawaran terus meningkatkan itu. Kita laksanakan penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan menguatkan harkamtibmas dengam penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan, ” jelas dia.
Ditegaskan, apa yang dilaksanakan kepolisian ditugas kesehariannya merupakan kebutuhan masyarakat akan keamanan dan ketertiban. “Lah, jelas dong. Masyarakat pasti membutuhkan keamanan dan ketertiban dilingkungannya. Untuk itu, tugas yang kita laksanakan dikeseharian dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut. Nah, kalau kondisi dilingkungan sudah aman dan tertib tentunya akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Orang usaha bisa tenang, tidur nyenyak gak takut ada maling,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *