Ratusan Tamu Allah dilepas Bupati Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Setelah melepas rombongan masyarakat wisata rokhani, 110 calon jamaah umroh pun dilepas Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Aula Pemkab setempat, Senin (26/11).
Dalam sambutannya, Dendi mengatakan bahwa pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral. “Program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis, ” kata dia.
Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pesawaran adalah mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang Maju, Makmur dan Sejahtera, Pemerintah menetapakan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan.
Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya.
Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat Katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke Pulau Jawa dan Bali, dan umat Budha ke Pulau Jawa.
“Dan pada hari ini telah kita saksikan bersama ditengah-tengah kita, telah hadir saudara-saudara kita yang akan menjadi tamu Allah Subkhanahu Wata’ala, yang akan melaksanakan ibadah Umroh di Mekkah Al Mukaromah. Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang akan memenuhi panggilan Allah melaksanakan ibadah Umroh ke Mekkah, ” ucap dia.
Untuk diketahui, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran  dapat merealisasikan program Umroh dan Wisata Rohani ziarah ke Makam Wali Songo. Adapun unsur-unsur peserta Umroh antara lain Anggota TNI, POLRI, Imam Masjid,  Guru ngaji, Penjaga Makam, Marbot, Pembantu Penghulu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Anggota HMT Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.
Kali ini, kembali diberangkatkan peserta ibadah umroh untuk 110 orang, dengan rincian laki-laki 91 orang dan perempuan 19 orang. “Insya Allah, pada tahun depan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut bahkan jumlah pesertanya akan lebih banyak lagi, ” tutur dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *